Dua Kadis Dijadikan Staf Ahli – Berita Kota Kendari Online
Headline

Dua Kadis Dijadikan Staf Ahli

Pelaksana tugas Gubernur Sultra, Saleh Lasata, saat melantik pejabat eselon II lingkup Pemprov Sultra, Senin (27/11). (foto: IST)

Kendari, BKK – Plt Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), HM Saleh Lasata melakukan mutasi pejabat di lingkup Pemprov Sultra berlangsung di ruang rapat gubernur Sultra, Senin (27/11).

Dalam mutasi tersebut dua kepala dinas dijadikan sebagai staf ahli. Dua Dua pejabat eselon II tersebut adalah Kepala Satpol PP Sultra, Bustam dan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sultra, Burhanuddin.

Bustam saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setda Sultra, sedangkan Burhanuddin menjadi Staf Ahli Kemasyarakatan Setda Sultra.

Sebagai gantinya Saleh Lasata melantik Eman Jaya sebagai Plt Kasatpol PP Sultra dan Andi Makawaru sebagai Plt Kadis ESDM Sultra.

Sebelumnya Eman Jaya pernah menjabat Kepala BKD Kabupaten Konawe Selatan yang kemudian pindah tugas di Pemprov Sultra. Sementara Andi Makawaru sebelumnya menjabat sebagai Kabid Minerba dan Batu Bara ESDM Sultra.

Dalam acara pelantikan itu, Plt Gubernur Saleh Lasata juga melantik Plt Direktur Utama RSUD Bahteramas, dr Muh Yusuf Hamra menjadi Direktur RSUD Bahteramas yang definitif.

Dalam sambutannya Saleh Lasata mengatakan, pelantikan seperti itu adalah hal yang lumrah dalam dunia birokrasi dalam rangka penyegaran lingkungan kerja.

“Saya berharap dengan adanya perombakan jabatan ini dapat diterima dengan baik oleh semua pihak. Serta semangat kerja tetap dipertahankan,” katanya.

Dalam kesempatan itu dinyatakan pula bahwa Zainal Kudus yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli Setda Sultra, resmi mengundurkan diri dari ASN. (m2/lex)

To Top