Bupati Semangati Alumni STAIS – Berita Kota Kendari Online
Lingkar Sultra

Bupati Semangati Alumni STAIS

FITRI AZHARI/BERITA KOTA KENDARI
BUPATI Muna, LM Rusman Emba ST menyelamati para wisudawan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syarif Muhammad, di Aula Galampano Kantolalo, Raha, Minggu (26/11).

RAHA, BKK- Bupati Muna LM Rusman Emba menyemangati lulusan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syarif Muhammad, Raha yang menjalani yudisium, di Aula Galampano Kantolalo, Minggu (26/11). Rusman memuji para sarjana yang disebutnya telah berjuang keras menyelesaikan pendidikan di sekolah tinggi.

Dia meyakinkan, sarjana menjadi bekal utama dan sudah pasti lebih diutamakan saat mencari kerja dibandingkan yang bukan. “Pengangguran itu bukan hanya tercipta karena sempitnya lapangan pekerjaan, tetapi akibat dari masa kuliah tidak tuntas,” kata mantan senator DPD RI ini saat menyampaikan kata sambutannya dalam acara wisuda STAIS tersebut.

Rusman juga mengingatkan gelar sarjana yang kini disandang para wisudawan akan menjadi tanggung jawab moril untuk menyelesaikan persoalan di tengah masyarakat, sesuai disiplin ilmunya masing-masing. Karenanya, Rusman mengajak lulusan STAIS agar ikut membantu pemerintah menyelesaikan masalah-masalah yang timbul di masyarakat.

Bupati juga memuji para orang tua wisudawan yang sudah berkorban banyak demi pendidikan anaknya. Menurut bupati, setiap orang tua yang menyelesaikan tanggung jawab pendidikan anaknya sudah ikut membantu mencetak generasi unggul. (r1/aha)

To Top