Kasuistika

Warga Konda Ditemukan Tewas di Semak-semak

Keluarga korban menolak tawaran autopsi. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK – Seorang warga Desa Lalowiu Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bernama Muharam (50) ditemukan tewas di semak-semak, Sabtu (25/11) sekira pukul 16.00 Wita.

Jasad pria yang berprofesi sebagai petani ini pertama kali ditemukan salah seorang warga setempat bernama Udin, penggembala sapi.

Korban ditemukan dalam posisi telungkup, di pinggir jalan lokasi tanah kebun rakyat di Desa Lalowiu.

Saat ditemukan, korban mengenakan sepatu lumpur hitam, celana dan baju hitam, peci putih, serta tas ransel hitam yang di dalamnya berisi peralatan tani. Dan, di samping teletak topi camping.

Udin langsung melaporkan peristiwa tersebut ke aparat desa setempat, lalu dilaporkan ke polisi. Tidak berselang lama, Kepolsian Sektor (Polsek) Konda datang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Tidak ada tanda kekerasan pada jenazah korban. Dan, jenazahnya kita sudah serahkan ke pihak keluarga,” ujar Kapolsek Konda Inspektur Polisi (Iptu) badul Haris.

Dikatakan, pihak kelurga menolak tawaran polisi untuk dilakukan autopsi terhadap korban. Karena, pihak kelurga menganggap, korban meninggal dunia karena sakit.

“Keterangan daari pihak keluarga, sebelum berangkat ke kebun, korban mengeluh sakit. Makanya, pihak kelurga menganggap, korban meninggal karena sakit,” pungkas Haris. (man/iis)

To Top