Pendidikan

Hari ini, Dino Pati Djalal Akan Lantik Pengurus ADI Sultra

Ketua MPW ADI Sultra, Nur Alim

KENDARI, BKK – Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Sulawesi Tenggara akan dilantik hari ini, Senin (27/11). Pelantikan yang digelar di Kendari ini, rencananya diikuti 135 pengurus yang merupakan dosen dari berbagai kampus di wilayah Bumi Anoa ini.

Para pengurus ADI Sultra ini akan dilantik oleh Dino Pati Djalal selaku Ketua Umum Majelis Pengurus Pusat yang rencananya turut dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sultra Saleh Lasata.

Ketua MPW ADI Sultra yang akan dilantik, Nur Alim mengatakan, pelantikan tersebut menjadi permulaan eksistensi ADI di Sultra.

“Organisasi ini akan menjadi wadah bagi para dosen se-Sultra untuk saling berbagi informasi dan pengalaman serta meningkatkan kompetensi dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi,” ujar Nur Alim yang merupakan Rektor IAIN Kendari , Minggu (26/11)

Dikatakannya, MPW ADI Sultra menjadi perpanjangan tangan dari organisasi yang telah 19 tahun ini eksis di Indonesia.

Sebelumnya, MPW ADI telah lebih dulu terbentuk di Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimanantan. Di Sulawesi, sebelum Sultra, ADI telah terbentuk di Sulawesi Selatan.

“Pembentukan ADI Sultra juga diharapkan akan meningkatkan kontribusi dosen dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan daya saing sumber daya manusia di Sulawesi Tenggara,” ungkap Nur Alim.

Nur Alim menambahkan, selain pelantikan pengurus, kegiatan ADI ini akan dilanjutkan dengan pelaksanaan rapat kerja wilayah dan workshop dengan topic “Getting Publisher in Reputable International Journal”. Kegiatan ini menghadirkan narasumber utama reviewer jurnal dan tim penilai angka kredit guru besar Kemenristekdikti Prof Dr Eko Hadi Sujiono MSi. (m1/nur)

To Top