Beranda

Dua Tahanan Kabur Dibekuk, Satu Kedapatan Besama Temannya Bawa Sabu-Sabu

Salah seorang tahanan kabur yang telah dibekuk polisi. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK – Setelah empat hari menjadi buronan, dua tahanan yang melarikan diri dari Kepolsian Sektor (Polsek) Poasia diringkus di dua tempat berbeda.

Faisal (19) dan La Ode Karim (27) ditangkap tim gabungan Reserse Mobil (Resmob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Buru Sergap (Buser) Kepolisian Resor (Polres) Kendari, Sabtu (25/11).

Faisal yang tidak lain tersangka kasus kejahatan seksual anak di bawah umur, dibekuk pada salah satu warung kopi di Unaaha Kabupaten Konawe, sekira pukul 02.00 Wita.

Kala itu, Faisal sedang bersama dengan tiga temannya berinisial Ik, Ek, dan Ar. Dalam penangkapan ini, polisi turut mengamankan 32 paket narkoba jenis sabu-sabu.

Sementara, Karim yang tidak lain tersangka kasus pencurian, diringkus di Jalan HEA Mokodompit Kelurahan Lalolara Kecamatan Kambu Kota Kendari, sekira pukul 10.00 Wita.

Karim yang saat itu mengenakan helm dan masker, sempat berusaha lari setelah mengetahui kedatangan polisi. Karena mendengar tembakan peringatan yang di arahkan ke udara, Karim langsung bertekuk lutut.

Demikian diungkapkan, Kepala Subbidang Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Sulrta Komisaris Polisi (Kompol) Dolfi Kumaseh, Minggu (26/11).

Dikatakan, tiga sahabat Faisal yang kedapatan bawa sabu-sabu tersebut, telah diserahkan ke Petugas Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sultra, untuk dilakukan pengembangan.

“Faisal dan Karim telah diserahkan ke Polsek Poasia. Dan, kedua tahanan ini sudah dititip di Rutan Kelas II A Kendari,” terang Dolfi.

Diberitakan, dua tahanan PolsekPoasia kabur setelah berhasil membobol plafon, Rabu (22/11) dini hari.
Keduanya merupakan tahan yang menempati kamar tiga ini kabur sekira pukul 02.00 Wita. (man/iis)

To Top