Aktualita

Mantan Kepala BKD Muna Belum Kembalikan Dana Rp 130 Juta

“Penggunaan dana operasional kantor oleh mantan Kepala BKD, berpengaruh pada kelancaran operasional di BKD Muna” Drs La Kusa, Kepala BKD Muna

RAHA, BKK – Hingga saat ini mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muna, Drs Sukarman Loke, belum juga mengembalikan dana operasional kantor Rp 133 juta yang digunakannya sejak Febuary 2016 lalu.

Sukarman Loke saat ini menjabat sebagai Kadis Perindag Muna, belum juga memberikan klarifikasi atas masalah ini.

Kasus ini sebelumnya sempat heboh karena operasional di kantor BKD Muna nyaris lumpuh, karena kehabisan dana.

“Belum ada pengembalian uang yang digunakan mantan Kepala BKD Muna, ke BKD Muna hingga saat ini. Jumlah uang kantor yang belum dikembalikan berjumlah Rp 133 juta,” terang Kepala BKD Muna, La Kusa SE saat dikonfirmasi hal ini, Senin (13/11).

La Kusa menjelaskan, penggunaan dana operasional kantor oleh mantan Kepala BKD, berpengaruh pada kelancaran operasional di BKD Muna.

Kasus ini awalnya hendak ditindak lanjuti oleh Kejari Muna, namun batal karena sudah ditangani di Polres Muna.

“Informasinya kasus ini sudah ditangani oleh Polres Muna, jadi kami tidak lagi mengusut kasus ini,” kata Kasi Intel Kejari Muna La Ode Abdul Sofyan SH MH beberapa waktu lalu pada koran ini.

Namun penanganan kasus ini di Polres Muna terindikasi jalan di tempat. Meskipun sudah ditangani sekitar 4 bulan, namun belum ada informasi perkembangan penyelidikan kasus ini.

“Kasus itu masih kita lidik,” kata Kasat Reskrim Polres Muna IPTU Fitrayadi beberapa waktu lalu saat dikonfirmasi hal ini di Polres Muna. (r1/lex)

To Top