Aktualita

Kepala Badan Litbang Sultra Raih Gelar Doktor

Kendari, BKK – Program Pascasarjana Universitas Halu Oleo (UHO) kembali menelurkan lulusan doktor bidang ilmu adminsitrasi publik, Senin (13/11).

Dia adalah salah seorang pejabat di Pemprov Sultra, Dr Ir Sukamto Toding MSP MA, berhasil meraih gelar doktor setelah melewati ujian terbuka program doktor pada program studi Ilmu Manajemen konsentrasi Administrasi Publik berlangsung di Aula Pascasarjana UHO kampus Kemaraya Kendari, Senin (13/11).

Sukamto meraih gelar doktor setelah mempertahankan disertasinya di hadapan penguji yang dipimpin Direktur PPS UHO, Prof Dr Ir Marsuki Iswandi MSi.

Selain direktur PPs, penguji lainnya diantaranya sejumlah guru besar diantaranya Prof Dr Laode Murdjani Kamaluddin, Prof Dr Jufri Dewa, Prof Halili, dan Dekan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Dr Arifin Utha.

Judul disertasi Sukamto yang juga mantan Kepala Bappeda Bombana yakni “Pengaruh Budaya Organisasi, Knowledge Manajemen dan Perencanaan Strategis Terhadap Kinerja Organisasi pada Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Tenggara”.

Usai meraih gelar doktor, Sukamto menyatakan, rasa syukurnya karena perjalanan meraih gelar doktor melewati waktu yang melelahkan.

Sukamto adalah pejabat yang tak pernah lelah mengembangkan keilmuannya. Dia adalah salah birokrasi yang berhasil meraih gelar magister pada disiplin ilmu yang berbeda. (lex)

To Top