Suksesi

Terdaftar sebagai Pengurus Parpol, Tiga PPS di Muna Batal Dilantik

RAHA,BKK – Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Muna yang dilantik, Sabtu (11/11), sedianya berjumlah 450 orang. Namun, akibat tiga orang dinyatakan gugur setelah ketahuan tercatat sebagai pengurus partai politik (Parpol), sehingga total yang dilantik hanya 447 orang bersama 110 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Iya memang ada tiga orang anggota PPS yang kita gugurkan karena berstatus pengurus parpol,” terang terang Yuliana Rita salah satu komisioner KPU Muna usai menghadiri pelantikan tersebut.

Yuliana menyebutkan, dari tiga orang PPS itu satu orang berasal dari Kelurahan Tampo Kecamatan Napabalano, kemudian satu orang dari Desa Lanobake Kecamatan Batukara dan satunya lagi berasal dari Desa Wangkolabu Kecamatan Towea.

Terkait digugurkannya tiga orang anggota PPS ini, kata Yuliana, tidak akan mengganggu tugas-tugas PPS di tiga desa tersebut

” Sambil menunggu tindak lanjut hal ini dari KPU Muna, para petugas PPS di tiga desa itu tetap menjalankan tugas mereka sebagai anggota PPS. Sedangkan terkait pergantian tiga orang anggota PPS ini, kita menunggu keputusan dari KPU Muna, apakah natinya akan melakukan penunjukkan langsung ,”pungkasnya. (r1/nur)

To Top