Suksesi

Jabatan Berakhir Sebelum Pencoblosan, Komisioner KPU Butur Percayakan Pilgub ke PPK dan PPS

BURANGA, BKK – Masa jabatan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Utara (Butur) berakhir tepat sehari sebelum pencoblosan Pemilihan Gubrenur (Pilgub) Sultra yakni 26 Juni 2018. Seperti diketahui, sesuai jadwal, pemungutan suara Pilkada serentak 2018 akan digelar 27 Juni 2018.

“Sebelum hari H pemilihan, masa tugas para komisioner akan berakhir. Kalau tidak diperpanjang berarti yang akan melaksanakan tahapan kurang lebih dua bulan selanjutnya adalah KPU baru,” ujar Ketua KPU Butur Suhuzu.

Dengan berakhirnya masa jabatan sebelum hari H pilgub tersebut, Suhuzu menaruh harapan kepada para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Penitia Pemungutan Suara (PPS) untuk menjadi regenerasi penyelenggara pemilihan ke depannya. Pasalnya, masih banyak tahapan yang akan dilakukan setelah pilgub.

“Harapan saya mudah-mudahan panitia pemilihan yang ada saat ini menjadi penyelenggara selanjutnya,” harap Suhuzu usai melantik 30 PPK dan 270 PPS se-Butur, Sabtu (11/11).

Kepada penyelenggara pilkada di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan yang baru dilantik itu pun Suhuzu berpesan agar bekerja dengan baik dan benar. Selalu bertugas berdasarkan aturan-aturan yang ada.

“Semangat bekerja dengan benar, bekerja dengan baik harus selalu kita jaga. Kalau itu kita lakukan, maka proses pemilihan gubernur Sultra akan berjalan dengan sukses. Dalam artian tidak ada kesalahan-kesalahan dalam menjalankan tugas,” tandasnya. (cr10/nur)

To Top