Aktualita

AS Tamrin Lakukan Mutasi Lagi

Wali Kota Baubau menjelang berakhir masa jabatannya masih sempat melakukan mutasi pejabatnya.

“Pembinaan pegawai tidak hanya diberikan penghargaan atau reward, namun juga sanksi. Nah salah satu reward atau penghargaan ya kita promosikan jabatannya” AS Tamrin, Wali Kota Baubau.

BAUBAU, BKK – Mutasi di jajaran Pemerintahan Kota Baubau kembali terjadi. Kali ini Selasa (7/11), Wali Kota Baubau, AS Tamrin melantik 46 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Baubau, terdiri dari administrator, pengawas, dan kepala sekolah, di Aula Kantor Wali Kota Baubau di Palagimata.

46 ASN itu terdiri dari tiga pejabat Eselon IIIA, 11 Eselon IIIB, 31 Eselon IVA, dan satu orang dilantik menjadi Kepala Sekolah.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin dalam sambutannya mengatakan, mutasi atau roling jabatan tujuannya melakukan konsolidasi dan pembinaan kepegawaian. Pembinaan pegawai menurutnya, tidak hanya diberikan penghargaan atau reward, namun juga sanksi.

“Nah salah satu reward atau penghargaan ya kita promosikan jabatannya,” tutur AS Tamrin.

AS Tamrin memastikan, pelantikan PNS itu telah melalui proses sesuai aturan yakni melalui proses dari Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Jabatan (Baperjakat). Selain itu pula dikuatkan dengan adanya izin dari Kementerian Dalam Negeri. Mekanisme itu telah dilalui, karena AS Tamrin mengaku paham apa yang dilakukannya.

“Semuanya sudah disetujui Dirjen Otonomi daerah kemendagri,” katanya.

AS Tamrin berharap ASN yang dilantik tetap memberikan kinerja dan kerja baik, serta penuh tanggung jawab.

Amanah itu kata dia harus dijalankan sesuai dengan aturan, profesional dan tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing. (cr7/lex)

To Top