Suksesi

40 Anggota PPK Baubau Lolos Seleksi

BAUBAU, BKK – Setelah menyeleksi 203 pendaftar, 40 orang dinyatakan lulus dalam penerimaan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh KPU Baubau. Anggota badan Ad Hoc yang akan bertugas pada Pilkada 2018 ini rencananya akan dilantik, Sabtu (11/11).

Saat ditemui, Selasa (7/11), Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Baubau Mamnun Laidu mengatakan, seluruh tahapan seleksi PPK berjalan sesuai jadwal dan aturan. Katanya, 40 orang itu nantinya akan bertugas dalam Pemilihan Wali Kota Baubau dan Pemilihan Gubernur Sultra 2018 mendatang.

Anggota PPK itu pun, kata Mamnun, merupakan orang-orang terpilih setelah melalui pertimbangan dan penilaian panitia seleksi yang dimulai sejak 13 Oktober 2017.

Peserta yang lolos itu juga telah diumumkan melalui website dan di dinding Kantor KPU Baubau agar para peserta dapat melihat langsung nama mereka. Dari delapan kecamatan yang ada di Kota Baubau, masing-masing akan diisi lima PPK.

“Inshaa Allah sesuai jadwalnya nanti tanggal 11 November kita lantik,” tuturnya.

Terkait seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS), lanjutnya, prosesnya masih sementara berjalan.

Dijelaskannya, saat ini seleksi PPS masuk tahapan tes wawancara.

Pendaftar PPS sendiri, terdiri 287 pendaftar untuk 43 kelurahan. Jika PPK dibutuhkan lima orang per kecamatan, PPS hanya tiga orang di setiap kelurahan.(Cr7/nur)

To Top