Lingkar Sultra

LELANG TUJUH JABATAN DI BUSEL Sembilan Pejabat Incar Jabatan Sekda

 

BATAUGA, BKK- Sampai Rabu (1/11), jumlah Aparatur Sipil Negara yang berminat mengikuti lelang jabatan sudah mencapai 69 orang. Kepala BKD Busel, La Amiri melalui Kabid Promosi, Pengembangan SDM dan Diklat, Firman Hamza mengakui dari 69 orang yang mengambil formulir, dua diantaranya telag mengembalikan berkas.

“Kami baru menerima dua berkas. Masing-masing atas nama La Isi dan Amrin Taone,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Dari jumlah 69 calon peserta, ada sembilan orang yang mengincar jabatan Sekretaris Daerah. Mereka tidak hanya berasal dari Buton Selatan, tetapi juga dari luar daerah.

“Dari luar Busel ada dua orang,” tambahnya.

Pelaksana tugas Sekda Busel, Kostantinus Bukide, termasuk pejabat yang mengincar posisi permanen Sekda. Selain dia, Kepala BPM Busel, Drs La Siambo, Staf Ahli Bupati Busel bidang pemerintahan dan politik, Supriadi Nasir, kepala BPM, drs Lasiambo, Kadis Pemadam Kebakaran Busel, H La Ode Darmin, Kepala Badan Kominfo Busel, Drs Muh Safir, dan Kadis Dikmudora Busel, La Safilin, juga bertekad mengikuti lelang jabatan Sekda.

Adapun dua orang dari luar Busel itu masing-masing, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Baubau, Darus Salam, dan Kadis Perikanan Buteng, M Rijal.

Sementara sisanya, 60 orang, meminati enam jabatan kepala OPD. Ada juga yang berasal dari luar Busel. Diantaranya Sekretaris Balitbang Kota Baubau, La Haruna, mantan Kadis PU Buton Utara, LM Karya Jaya, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Baubau, Amrin taole, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Buton, LM Idris, dan mantan staf Ortala Kota Baubau, Hirmanto.

Firman memperkirakan jumlah ASN yang akan mengambil formulir pendaftaran masih bisa bertambah mengingat waktu pendaftaran masih tersisa sembilan hari. (k1/aha)

To Top