Beranda

Kominfo Kendari Imbau Warga Kota Registrasi Ulang Kartu Seluler

KENDARI, BKK – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kendari mengimbau seluruh warga Kota Kendari untuk melakukan registrasi ulang kartu selulernya.
mengatakan, masyarakat Kota Kendari memang harus melakukan registrasi ulang kartunya.

“Masyarakat khususnya Kota Kendari wajib meregistrasi kartunya mulai 31 Oktober sampai 28 Februari 2019 mendatang,” kata Kepala Diskominfo Kota Kendari Moh Nur Razak lewat telepon genggamnya, Rabu (1/11).

Jadi, kata dia, registrasi kartu tersebut diberikan tenggang waktu selama tiga bulan, jika tidak dilakukan registrasi ulang sesuai batas waktu yang diberikan maka kartu akan diblokir.

Itu, sebut dia, sesuai dengan pemberitahuan yang dialayankan Badan Regulasi Telkomsel Indonesia (BRTI) Nomor 578/BRTI/X/2017 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

“Apalagi, registrasi ulang kartu seluler tersebut telah diatur dalam Peraturan Menteri Kominfo Nomor 21 Tahun 2017,” ujarnya.

Akan tetapi, kata dia, dalam melakukan registrasi kartu, pelanggan tidak perlu menyampaikan data nama ibu kandung, dan pelanggan hanya diwajibkan menyampaikan data berupa nomor induk kependudukan (NIK), dan nomor kartu keluarga (KK).

“Semua ini diberlakukan untuk kepentingan validasi data ke Direktorat Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil),” paparnya. (cr6/iis)

To Top