Beranda

Proyek Taman Setiap Kecamatan Diproyeksi Tuntas 2019

Ilustrasi.

KENDARI, BKK- Tahun depan Pemerintah Kota Kendari akan memulai upaya pembebasan sejumlah lahan untuk pembangunan taman di tiap kecamatan.

“Kami sudah mempersiapkan untuk pembangunan beberapa taman-taman. Jadi, salah satu konsep yang kami tawarkan berkait pembangunan beberapa taman tersebut kepada masyarakat adalah memaksimalkan dan lebih memanfaatkan ruang terbuka hijau (RTH),” ungkap Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra.

Pihaknya, terang dia, akan mengalokasikan anggaran di 2018 untuk pembebasan lahan dimaksud.

“Jadi, 2018 kami persiapan untuk pembebasan lahannya, dan insya Allah di 2019 akan banyak taman yang kami bangun di Kota Kendari,” katanya.

Ia juga memastikan akan menyediakan dana yang sedikit lebih besar untuk operasional perawatan seluruh tanaman-tanaman yang ada di median jalan.

Sebelum itu, pria yang biasa disapa ADP lebih dahulu menyediakan mobil ambulans di tiap-tiap pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).

“Pengadaan mobil ambulans antar jemput tersebut dilakukan untuk merealisasikan janji kampanye kami saat maju sebagai wali kota dan wakil wali kota (wawali) beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Ia menegaskan, pengadaan mobil ambulans tersebut tidak serta-merta diberikan kepada 15 puskesmas yang ada.

Terlebih, kata dia, saat janji kampanye dirinya hanya menawarkan akan mengadakan dua unit mobil ambulans saja.

“Akan tetapi secara bertahap akan kami upayakan semua puskesmas bisa memiliki mobil ambulans,” ujarnya. (cr6/iis)

To Top