Bisnis & Ekonomi

IPEMI Sultra bersama Dinkes Agendakan Pemeriksaan IVA

RIA RAMAYANTI/BERITA KOTA KENDARI
Ketua IPEMI Sultra, Rujuwati Harun saat memberikan keterangan kepada wartawan.

KENDARI, BKK– Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia mencoba mendekati masyarakat dengan menggelar sejumlah kegiatan sosial. Pada November mendatang, IPEMI Sultra akan menggandeng Dinas Kesehatan Sulawesi Tenggara untuk menggelar pemeriksaan Tes Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) yang dikenal sebagai sebagai langkah pencegahan dini pada kanker serviks.

Ketua IPEMI Sultra, Rujuwati Harun mengatakan, agenda tersebut merupakan program yang dijalankan oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo yang diberi nama Oase. Dia berharap kegiatan ini akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Kota Kendari.

“Saya rasa hal ini perlu dilakukan, karena saat ini masih banyak ibu-ibu yang belum bersedia melakukan pemeriksaan, entah itu karena malu ataupun dengan berbagai alasan lainnya,” ungkap Rujuwati yang belum lama ini dilantik sebagai Ketua IPEMI Sultra.

Wanita yang akrab disapa wati ini menambahkan agenda pemeriksaan IVA ini juga akan meningkatkan kesadaran kepada kaum hawa dalam mendeteksi secara dini, soal potensi terjangkitnya penyakit mematikan ini. (m3/aha)

To Top