Bisnis & Ekonomi

SPBU Pertama di Buton Utara Diresmikan

IST
BUPATI Butur Abu Hasan foto bersama usai meresmikan pengoperasian SPBU nomor 76 936 02, Desa Wasalabose, Kecamatan Kulisusu, Minggu (15/10).

BKK, BURANGA– Setelah sepuluh tahun menyandang status daerah otonomi baru (DOB), Kabupaten Buton Utara akhirnya memiliki Satuan Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Minggu (15/10), SPBU nomor 76 936 02, Desa Wasalabose, Kecamatan Kulisusu, resmi dioperasikan.

Bupati Butur, Abu Hasan yang meresmikan SPBU pertama di Butur itu berharap kelangkaan BBM yang seringkali dialami masyarakat sudah bisa teratasi. Pasalnya, selama ini kebutuhan BBM di daerah paling utara pulau Buton ini hanya disuplai APMS, yang jatahnya dari pihak pertamina sangat kurang.

“Hadirnya SPBU ini tentu akan memberi berdampak positif bagi kemajuan daerah, baik itu dari segi ekonomi maupun pelayanan publik,” kata Abu Hasan.

Diungkapkannya, dalam waktu dekat ini, akan ada dua SPBU lagi yang bakal diresmikan di wilayah kecamatan Kulisusu. Namun dia menitip pesan kepada SPBU Wasalabose agar bisa menjadi contoh yang baik dalam hal pelayanan bagi SPBU-SPBU yang akan datang.

“Saya berharap ini bisa memberi contoh kepada SPBU yang lain, petugas harus betul-betul memberikan pelayanan prima kepada konsumen,” tegasnya.

Sementara itu, pemilik SPBU Wasalabose, Muhammad Askar Kardia menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah mendukung berdirinya SPBU itu.

“Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung pembangunan SPBU ini, mulai dari awal hingga selesai,” singkatnya. (cr10/b/aha)

To Top