Lingkar Sultra

Seleksi Pejabat Digelar Setelah Pengumuman LAN

BKK, RAHA– Pelaksanaan seleksi jabatan atau job fit merupakan salah satu instrumen penilaian kinerja terhadap ASN, utamanya yang menduduki jabatan struktural dan fungsional. Penilaian kinerja akan memberikan gambaran kepada Bupati Muna selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK), untuk memetakan kompetensi pejabat ASN sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik.

Hal itu dikatakab Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Muna, Amiruddin Ako. Terkait pertemuan Pemkab Muna dengan KASN tentang pemberhentian pejabat administrator dan pengawas, kata Amir itu hasil kesepakatan dengan KASN terkait dengan SK Bupati Nomor 197 dan 338 tahun 2017 tentang pemberhentian pejabat administrator dan pengawas dalam lingkup Pemda Muna.

“Telah ada kesepatan dengan KASN bahwa akan dilaksanakan job fit terhadap seluruh pejabat administrator yang dilaksanakan oleh lembaga pemerintah yang memiliki kredibilitas dan kompetensi yang diakui seperti Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan diawasi oleh KASN. Sedangkan jabatan pengawas eselon 4 akan dilakukan job fit oleh Tim Penilai Kinerja (TPK),” paparnya.

Di tempat terpisah, Wakil Bupati Muna Ir H Abdul Malik Ditu membenarkan seleksi jabatan akan dilakukan dalam waktu dekat. “Kita tinggal menunggu hasil asesmen dari LAN RI saja. Kalau pengumuman sudah ada, maka Bupati Muna segera melakukan evaluasi terhadap kinerja ASN. Kalau masalah mutasi, siapa bilang kita tidak boleh lakulan mutasi, bisa dong, tunggu sajalah dalam waktu dekat ini,” ujarnya. (r1/c/aha)

To Top