Lingkar Sultra

Ruksamin Copot Camat Motui

VELY SARMAN/BERITA KOTA KENDARI
WAKIK Bupati Konut, Raup SAg saat melantik Camat Motui, Alias, Senin (16/10).

BKK, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin kembali merombak kabinetnya. Usai melantik ratusan pejabat eselon II, III, dan IV dua pekan lalu, kali ini giliran Camat Motui, Amri yang menyusul dicopot. Dia nonjob.

Selanjutnya, Camat Motui diserahkan kepada Alias. Pelantikan Alias sebagai Camat Motui yang baru disertai dengan penggantian Lurah Bende dari Jabarudin kepada Ridwan. Pelantikan keduanya dilakukan oleh Wakil Bupati, Raup di kantor kecamatan setempat, Senin (16/10).

Raup berpesan pejabat yang baru dilantik agar meningkatkan program percepatan pembangunan daerah. Khususnya pada sektor pertanian yang saat ini menjadi program primadona pemerintah kabupaten.

Dirinya berharap camat maupun lurah selalu berkoordinasi untuk menjaga keselarasan antara atasan dan bawahan. Dengan begitu puka, pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan.

“Seluruh camat saya himbau agar meningkatkan pelayanan publik. Khususnya bagi masyarakat petani kita,” imbau Raup.

Bagi mantan camat dan lurah, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan keduanya agar tetap berpartisipasi dalam mensukseskan program-program pemerintah di bidang pertanian. “Sekarang ada organisasi yang sedang melakukan kegiatan pembangunan di sektor pertanian di daerah kita, jadi saya harap agar kita di birokrasi tidak kalah dari mereka,” lanjut Raup.

Di hari yang sama, Ruksamin juga mendefinitifkan La Gulira sebagai Camat Wiwirano yang sebelumnya adalah sebagai pelaksana tugas Camat setempat. (cr12/c/aha)

To Top