Headline

Penolakan Terhadap Ali Mazi Terus Disuarakan

AKBAR HAMDAN/BERITA KOTA KENDARI
SEORANG kader Partai Golkar memasang spanduk yang berisi penolakan atas rekomendasi Pengurus Pusat Partai Golkar untuk Ali Mazie, di sela-sela aksi unjuk rasa pengurus ranting kecamatan se Kendari, di Kantor DPD Partai Golkar Kendari, Selasa (17/10).

BKK, KENDARI– Menjelang Deklarasi pasangan Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, seruan penolakan terhadap Ali Mazi semakin lantang disuarakan oleh kader Golkar. Selasa (17/10), para pengurus kecamatan Partai Golkar Kendari berunjuk rasa di Sekretariat DPD Partai Golkar Kendari.

Sambil menenteng spanduk penolakan, belasan kader Golkar dari sejumlah ranting kecamatan meminta DPD kabupaten/kota dan provinsi agar mengingatkan pengurus pusat mengenai potensi buruk yang bisa timbul jika tetap memaksakan Ali Mazi sebagai Balon Gubernur Sultra usungan Golkar.

“Rekomendasi yang dikeluarkan pengurus pusat telah menyakiti hati kader Golkar di daerah. Pernyataan-pernyataan Ali Mazi di media sudah menunjukkan buruknya etika politik yang dijalankannya,” kata pimpinan cabang Partai Golkar Kecamatan Kadia, Syamsul Umar yang menjadi orator.

Syamsul pun membeberkan alasan kader menolak pencalonan Ali Mazi via Golkar. Dulu, saat dipercaya memimpin Golkar, Ali Mazi ternyata gagal membesarkan partai. Janji dana abadi untuk Partai Golkar sampai sekarang tidak pernah terealisasikan.

Kemampuan Ali Mazi untuk berkompetisi juga diragukan. Terbukti pada pencalonan Gubernur Sultra sepuluh tahun lalu, Ali Mazi gagal dan dikalahkan oleh Nur Alam.

Kini, saat Ali Mazi mencoba kembali ke kontestasi Pilkada, langkah yang dia lakukan pun tidak beretika. “Tidak pernah ada komunikasi politik yang dibangun. Dan lagipula, Golkar provinsi sudah melakukan pleno dan hanya ada tiga nama yang direkomendasikan, yakni Asrun, Rusman dan Tina Nur Alam. Ali Mazi tidak ada,” kata Syamsul.

Karena alasan-alasan itu, Syamsul menuntut pengurus Golkar tingkat kabupaten/kota dan provinsi agar mengingatkan pengurus pusat, jangan sampai melakukan kesalahan yang sama. Dia juga meminta seluruh kader Golkar se Sultra untuk solid menyuarakan penolakan tersebut.

Informasi yang dihimpun Berita Kota Kendari, gelombang penolakan terhadap pencalonan Ali Mazi ini akan digelar para pengurus Golkar selama tiga hari di seluruh Sultra. (m3/c/aha)

To Top