Kasuistika

Minta Kado ‘Ciuman’, Kepsek Dilaporkan Siswinya

IST
NR (tengah) didampingi ibunya (kiri) saat memberikan keterangan kepada salah satu, di ruang Perlindungan Anak dan Perempuan, Reskrim Polsek Kulisusu, Jumat (13/10).

BKK, BURANGA– Seorang kepala SMA di Buton Utara (Butur), SG dilaporkan siswinya sendiri di Polsek Kulisusu, Jumat (13/10) sekitar pukul 14.30 Wita. SG yang merupakan Kepsek sekolah ternama di daerah paling utara pulau Buton itu diduga melakukan tindakan asusila atau percobaan pencabulan.

Adalah NR (16), siswi kelas XI SMA ini yang melaporkan Kepseknya tersebut. Laporannya di Polsek diregister dengan nomor; STPL/123/X/2017/SPK Sek.

“Ya benar, tadi ada laporan dari NR, melaporkan SG atas dugaan pencabulan,” terang salah satu anggota Polsek Kulisusu, AKP Gusti, saat dikonfirmasi wartawan.

Berdasarkan, hasil pemeriksaan sementara, NR mengaku tindakan pencabulan tersebut terjadi pada pukul 09.00 Wita. Dia menceritakan, SG mulanya memanggil dirinya bersama temannya berinisial WK untuk masuk di ruangan Kepsek. Setiba di dalam ruangan, WK disuruh keluar. Sementara korban diminta tetap tinggal.

Setelah itu, terlapor menyuruh korban untuk menutup pintu. Saat hanya berdua, SG mendekati NR. “Kamu tahu tidak hari ini ulang tahunku.  Kalau saya minta kado sama kamu, jangan sampai orang tuamu marah,” kata NR menirukan ucapan SG yang ditujukan kepadanya.

Mendengar kalimat tersebut, korban mengaku bingung. Kemudian, terlapor berkata, “Bisa saya cium kamu?” kata NR korban kembali menirukan ucapan terlapor.

Tanpa rasa sungkan, SG langsung mencium pipi kiri dan kanan lalu memeluk korban dan mengelus-elus bahu NR. Korban yang mendapat ‘aksi kejutan’ itu pun langsung keluar dari ruangan sambil menangis.

Saat ini, penyidik masih melakukan pemeriksaan intensif kepada korban yang didampingi ibunya. Sedangkan, terlapor masih dalam pengejaran pihak kepolisian. (cr10/b/aha)

To Top