Bisnis & Ekonomi

Masyarakat Suka yang Unik dan Baru

RIA/BKK
Kurnia Ningsih SE MM

Owner Kuliner Moro, Kurnia Ningsih SE, MM

Bisnis kuliner di kota-kota begitu menjamur. Ketatnya persaingan tidak menyurutkan tekad sejumlah pengusaha untuk mengambil risiko.

Salah satu pendatang baru di bidang industri makan-minum di Kota Kendari adalah Moro. Dengan ayam goreng geprek sebagai menu andalannya, Moro pun membuka usaha di Lippo Plaza, belum lama ini.

Ternyata, respons masyarakat cukup baik. Kedai yang terletak di lantai tiga ini terus ramai dikunjungi.

Owner Kedai Moro, Kurnia Ningsih mengatakan, bisnis kuliner sebenarnya memiliki peluang yang baik jika memenuhi ekspektasi masyarakat. Setidaknya, ada dua hal yang dicari masyarakat untuk urusan perut itu, yakni unik dan baru.

Tentu saja, kata dia, cita rasa tetap menjadi elemen terpenting. Namun cita rasa yang enak tetap harus dibarengi keunikan dan unsur kebaruan. Dalam artian, inovasi dan kreatifitas menjadi mutlak.

Kurnia sendiri mengaku tidak mudah mengawali bisnisnya. Ia juga sempat merasakan jatuh bangun dalam merintis usaha. “Ada segelintir orang menjadi sulit berwirausaha karena cara berpikir, ada yang berpikir positif dan yang berpikiran negatif,” ujarnya.

Setelah melewati beberapa pengalaman, Ibu dua anak ini pun memilih Ayam Geprek sebagai menu andalannya. Baginya, Ayam Geprek sudah memenuhi keunikan dan kebaruan.

“Bedanya dengan kuliner lain, di Moro ayam geprek ini terdapat level pedasnya sesuai kebutuhan pengunjung. Ayam geprek satu-satunya di Lippo dan bahkan mungkin di Sulawesi Tenggara,” katanya.

“Alhamdulillah animo masyarakat sangat positif, dan antusias masyarakat untuk datang ke Moro semakin meningkat. Semoga Moro ke depan tetap eksis dan berjaya dengan menghadirkan menu-menu terbaru untuk memanjakan lidah para pengunjung, serta bisa buka cabang di mana-mana” harapnya. (m3/b/aha).

Nama: Kurnia Ningsih SE., MM
Lahir: Kendari, 27 Januari 1982
Jabatan; Owner Moro
Pendidikan; S1 Stie Adhy niaga jakarta sarjana ekonomi, S2 magister manajemen pemasaran universitas sultan agung semarang.
Suami; Darmaji Suprapto, SP.,MM
Anak; 2 orang

To Top