Lingkar Sultra

KNPI Butur Gelar Berbagai Lomba

BKK, BURANGA– Menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober nanti, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton Utara (Butur) mengadakan sejumlah kegiatan lomba. Salah satunya, lomba pentas seni akan digelar di lapangan Raja Jin Kulisusu, 26-28 Oktober 2017.

Sekretaris KNPI Butur Sairman Sahadia mengatakan, kegiatan pentas seni merupakan agenda dari bidang seni di organisasi kepemudaan di daerah paling utara pulau Buton itu. “Secara kebetulan bertepatan dengan sumpah pemuda, makanya diselenggarakannya lomba pentas seni ini,” kata Sairman Sahadia temui di Ereke, akhir pekan kemarin.

Biasanya, terang Sairman KNPI Butur menggelar KNPI Cup yakni pertandingan sepakbola. Tapi karena masih ada yang selenggarakan kegiatan sepakbola itu, maka dipilihlah pentas seni.

Sairman menerangkan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memupuk kreativitas para pemuda. Selain itu, bisa menjalin silaturahim antarpemuda sekaligus mengikis tindakan-tindakan negatif.

“Kita memberikan kesempatan pemuda pemudi tingkatan SMP, SMA dan umum untuk menyalurkan bakat yang dimiliki di bidang seni,” harapnya.

Lomba pentas seni ini dibagi menjadi tiga kategori yakni tingkatan SMP yang dilombakan pidato, dan baca puisi. Tingkat SMA, ada lomba pidato, baca puisi dan teater drama. Sedangkan kategori umum, yang dilombakan ialah stand up comedy dan lomba cipta lagu daerah Butur. (cr10/c/aha)

To Top