Panwas Kolut Pastikan Rekrut Panwascam Independen – Berita Kota Kendari
Suksesi

Panwas Kolut Pastikan Rekrut Panwascam Independen

IST
Ilustrasi

BKK, LASUSUA – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) memastikan akan merekrut Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang independen dan memiliki pengalaman di bidang kepemiluan.

Ketua Panwaslu Kolut Adjamal Arif mengungkapkan, rekrutmen panwancam untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra pada Pilkada serentak 2018 itu, bersifat terbuka dan mengedepankan kualitas.

“Selain kualitas 45 orang yang akan direkrut menjadi panwancam di 15 kecamatan harus independen dan memiliki komitmen yang tinggi dalam mengawasi pelaksanaan pemilu nanti,” kata Adjamal saat ditemui, Senin (2/10).

Menurut Adjamal, panwascam yang akan ditugaskan di setiap kecamatan merupakan perpanjangan tangan dari panwaslu kabupaten. Panwascam juga menjadi salah satu lembaga yang memastikan pelaksaanan pemilu berjalan jujur, adil dan terbuka.

“Minggu kemarin kita telah melaksanakan tes tertulis yang diikuti pendaftar yang dinyatakan lulus berkas. Dari hasil tes tertulis akan dijadikan tiga besar yang langsung akan ditempatkan di masing-masing kecamatan,” ujarnya.

Adjamal mengharapkan panwascam yang nantinya dinyatakan lulus dan bertugas di setiap kecamatan terus menjujung tinggi nilai independensi. Masing-masing anggota tetap mengutamakan kebersamaan dalam menyelesaikan suatu masalah. (cr11/c/nur)

To Top