Masa Seleksi CPNS, Rusman Ingatkan Jangan Sampai Tertipu – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Masa Seleksi CPNS, Rusman Ingatkan Jangan Sampai Tertipu

 

FITRI AZHARI/BERITA KOTA KENDARI
BUPATI Muna, LM Rusman Emba ST saat memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, di Alunalun Kota Raha, Muna, Senin (2/10).

BKK, RAHA– Bupati Muna, LM Rusman Emba kembali mengingatkan kepada masyarakat agar jangan sampai ada yang terperdaya dengan bujukan oknum-oknum tertentu di masa seleksi CPNS. Dia memastikan seleksi CPNS yang saat ini tengah dibuka pemerintah pusat hanya bisa dilalui dengan tahapan yang sudah diatur, dan tidak mungkin diatur-atur.

Hal tersebut disampaikan Rusman Emba saat menyerahkan SK CPNSD kepada para penyuluh pertanian melalui jalur khusus, di sela-sela Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Alun-alun Kota Raha, Senin (2/10).

Bupati juga mewanti-wanti kepada jajarannya untuk tidak bermain-main dalam penerimaan PNS.
Apalagi saat ini, sedang beredar isu penerimaan pegawai melalui jalur kategori dua.

“Saat ini lagi marak isu ada penerimaan CPNSD melalui jalur K2. Itu tidak benar. Jika ada oknum PNS Muna yang berani memungut lembaran rupiah dari masyarakat, segera melaporkan hal itu kepada saya. Bahkan kalau perlu laporkan kepada pihak yang berwajib,” kata Rusman.

Rusman menegaskan dia sedang berjuang untuk membersihkan birokrasi Pemkab Muna dari kelakuan yang tidak terpuji, seperti tipu-tipu di masa penerimaan CPNS. Kelakuan seperti ini hanya akan merusak citra birokrasi. (r1/c/aha)

To Top