La Ode Ida Beberkan Beberapa Nama Calon Wakil – Berita Kota Kendari
Suksesi

La Ode Ida Beberkan Beberapa Nama Calon Wakil

IST
La Ode Ida

BKK, KENDARI – Setelah mengaku telah mendapatkan dukungan tiga partai politik (parpol), La Ode Ida mulai membeberkan beberapa nama calon wakil untuk mendapinginya pada pertarungan Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Nama-nama calon wakil yang saat ini menguat yakni Musadar Mappasomba, Muhammad Endang, Sabri Manomang, Oheo Sinapoy, Tina Nur Alam, dan Rusda Mahmud.

“Ada beberapa tawaran yaitu Muhhamad Endang, Sabri Manomang, Oheo Sinapoi, Rusda Mahmud. Justru ada juga yang datang ke saya untuk berpasangan dengan Tina Nur Alam,” kata La Ode Ida kepada Berita Kota Kendari melalui sambungan telepon kemarin.

Kendati demikian, pria yang kini menjabat sebagai Komisioner Ombudsman Republik Indonesia (ORI) ini mengaku, dari semua nama yang muncul tersebut, belum ada pembicaraan khusus.

Ida menuturkan, sebagai orang yang tidak memiliki parpol, maka penentuan calon wakil itu bukan sepenuhnya menjadi kewenangannnya. Sehingga pengusulan calon wakil akan dikoordinasikan dengan partai pengusungnya.

“Saya harus konsultasi dengan partai politik ketika saya mengusulkan calon pasangan. Jadi saya tidak otoriter untuk menentukan calon pasangan sendiri,” ungkapnya.

Ida mengakui, tim relawan menginginkan untuk berpasangan dengan Musadar cukup kuat. Sebab, Musadar telah menduduki dua periode Wakil Wali Kota Kendari dan mempunya basis massa yang kuat.

“Ini masih penjajakan yang diinisiasi para ralawan untuk berpasangan dengan Musadar. Namun itu masih sebatas wacana,” tuntasnya. (man/b/nur)

To Top