Hasimin Pimpin PPNI Kolaka – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Hasimin Pimpin PPNI Kolaka

IST
Bupati Kolaka Ahmad Safei saat memberikan sambutan pada pelantikan DPD PPNI Kolaka.

BKK, KOLAKA– Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kolaka, Hasimin dipercaya memimpin Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kolaka. Sementara jabatan sekretaris dipegang Ns Tukatman dan bendahara, Ridsana.

Pengurus DPK PPNI Kolaka dilantik oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei, di aula Sasana Praja Kantor Bupati Kolaka, Senin (2/10). Ketua panitia Ns Paskalis mengungkapkan, pelantikan pengurus DPD dan DPK PPNI Kolaka, dirangkaikan dengan rapat kerja dan seminar keperawatan.

Dia juga menyampaikan bahwa saat ini di Kolaka tercatat 835 anggota PPNI, dan masih ada sekitar 200 lebih alumni keperawatan yang baru diwisuda dan belum masuk anggota PPNI. Dari jumlah itu, terdapat 400 orang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), selebihnya masih berstatus tenaga sukarelawan dengan gaji tidak menentu.

Sementara itu Bupati Kolaka H Ahmad Safei dalam sambutannya memberikan selamat pada pengurus PPNI Kolaka, dengan menyertakan harapan agar bisa menjadi mitra pemerintah dalam menyukseskan program kesehatan. Apalagi di desa di mana keberadaan tenaga perawat sangat dibutuhkan.

Terkait keluhan perawat yang masih berstatus tenaga honorer atau tenaga sukarelawan, Bupati berjanji akan mengupayakan hal itu melalui APBD Kolaka. Namun itu semua tergantung dari Anggota DPRD Kolaka apakah menyetujui hal itu dimasukan dalam anggaran atau tidak.

“Kita akan upayakan, tapi itu tergantung dari DPRD, apalagi ketua DPRD Kolaka hadir pada acara ini,” kata Ahmad Safei sambil melirik ketua DPRD Kolaka H Parmin Dasir yang ikut hadir pada acara ini. (r3/c/aha)

To Top