Bupati Konawe Resmikan Rumah Ziarah Katolik – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Bupati Konawe Resmikan Rumah Ziarah Katolik

IST
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bersama Uskup Agung, Mgr John Liku Ada saat meresmikan penggunaan Pemberkatan Gua Maria Lourdes, Gereja Katolik Paroki Roh Kudus, di Kelurahan Sendang Muliasari, Kecamatan Tongauna, Konawe, Senin (2/10).

BKK, UNAAHA– Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa meresmikan Pemberkatan Gua Maria Lourdes, Gereja Katolik Paroki Roh Kudus di Kelurahan Sendang Muliasari, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, Senin (2/10). Acara ini turut dihadiri Uskup Agung dari Makassar, Mgr John Liku Ada.

Dalam sambutannya, Kery mengapresiasi umat Katolik yang sudah mengundangnya. “Sebuah kehormatan dapat meresmikan tempat ritual keagamaan,” katanya.

Dia menjelaskan, masyarakat Konawe terdiri dari berbagai suku, ras dan agama sehingga membuatnya sebagai daerah yang heterogen. Namun, masyarakat bisa menjalani hidup yang rukun. Harmoni kehidupan yang berbeda inilah yang menjadi kekuatan sosial yang tidak ternilai harganya di Konawe.

Sebagai representasi pemerintah, dia berjanji akan terus mendukung setiap kegiatan keagamaan. Pemkab memandang pembinaan keagamaan merupakan bagian dari program prioritas, baik dalam skala nasional maupun daerah.

“Kita sangat menyadari, untuk membangun SDM tidak hanya harus didukung dengan kecerdasan, tetapi penting juga terhadap akhlak dan iman,” ujarnya.

Umat Kristen Katolik di Konawe memiliki jumlah populasi yang cukup banyak. Utamanya di Kelurahan Sendang Muliasari. “Selama ini kami tidak pernah membeda-bedakan. Semua masyarakat apapun latar belakang keagamaannya kami anggap sama,” terangnya.

Sementara itu, Uskup Agung Makassar, Mgr. John Liku-Ada’Pr juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati. “Kami sangat bersyukur karena umat Kristen Katolik di wilayah Unaaha sudah memiliki tempat berziarah yang baik dan layak. Dan ini menjadi bukti dukungan dari pemerintah setempat kepada umat Katolik,” ujarnya. (r4/b/aha)

To Top