Setelah NasDem, Golkar Dipastikan Menyusul Usung Ali Mazi – Lukman Abunawas – Berita Kota Kendari
Suksesi

Setelah NasDem, Golkar Dipastikan Menyusul Usung Ali Mazi – Lukman Abunawas

IST
Bakal Calon Gubernur Sultra Ali Mazi saat menerima rekomendasi dari Partai NasDem yang diserahkan oleh Ketua DPW Partai NasDem Sultra, Tony Herbiansyah.

BKK, KENDARI – Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi-Lukman Abunawas telah mengantongi dukungan Partai NasDem. Pasangan berakronim Aman ini telah mendapatkan rekomendasi resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai besutan Surya Paloh itu, yang ditandatangani Sri Sajekti Sudjunadi selaku ketua tim pilkada bersama Willy Aditya sebagai sekretaris.

Ketua tim pemenangan pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas, H Abidin Ramli mengatakan, surat rekomendasi NasDem tersebut tertanggal 29 September 2017 dan penyerahannya dihadiri langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sultra Tony Herbiansyah.

“Kalau berkaitan dengan rekomendasi (NasDem) itu sudah clear, dan itu sudah diserahkan resmi,” terang Abidin, Minggu (1/10).

Abidin mengungkapkan, pelaksanaan deklarasi pasangan Aman rencananya akan dilakukan 19 Oktober 2017 yang dipusatkan di Kota Kendari.

“Massa yang dipastikan turun dalam deklarasi Aman sebanyak 50 ribu. Ini masih dalam wilyah-wilayah yang masih terjangkau, karena kita masih akan melakukan safari ke kabupaten atau kota se-Sultra karena relawan sudah terbentuk,” ujarnya.

Disinggung soal dukungan Partai Golkar, Abidin memastikannya akan menyusul NasDem medukung pencalonan Aman. Katanya, saat ini Ali Mazi terus melakukan komunikasi internal ke DPP Golkar.

“Ali Mazi sejak awal sudah melakukan pendaftaran ke DPP Golkar. Insya Allah, saya kira tidak akan lama lagi rekomendasi akan turun dari Golkar,” tandasnya.

Dikatakannya Partai Golkar akan melihat figur beberapa variabel. Diantaranya, elektabilitas dan keterpilihan terhadap orang. “Saya kira kalau dari semua kandidat yang ada, Ali Mazi tidak akan tersaingi. Golkar, kita sudah melalui mekanisme yang ada. Insya Allah sebelum deklarasi, (rekomendasi Golkar) sudah ada di tangan kami,” ucapnya.

Abidin menambahkan, selain Golkar akan ada dua partai tambahan yang nanti mengikut. Sayang, Abidin belum mau membeberkan kepada publik dua partai tersebut.

“Insya Allah kami akan berikan informasi, sebagai surprise (kejutan). Tapi dua partai besar (Nasdem dan Golkar) sudah clear,” pungkasnya. (man/b/nur)

To Top