Poltekes Kendari Kembali Cetak Ratusan Alumni – Berita Kota Kendari
Mahasiswa

Poltekes Kendari Kembali Cetak Ratusan Alumni

Suasana pelaksanaan wisuda di Poltekkes Kendari, Sabtu (29/9).

BKK, KENDARI– Perguruan Tinggi Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari kembali mencetak wisuda sebanyak 348 orang, Sabtu (30/9).  Sejumlah wisudawan tersebut berasal dari jurusan keperawatan D-III, jurusan kebidanan D-III dan D-IV, jurusan gizi D-III, serta jurusan analis kesehatan D-III.

Kepala Pusat Peningkatan Mutu SDM Kesehatan, Kementerian Kesehatan Suhertati SKp M Kes yang menghadiri kegiatan wisuda tersebut berharap, lulusan Poltekes Kendari mampu bersaing dan mengimplementasikan ilmu yang didapatkan selama mengenyam pendidikan di bangku kuliah.

“Dapat mengabdikan dirinya kepada masyarakat, menunjung tinggi kode etik profesinya dan berkerja secara profesional dan menerapkan prinsip menjaga kualitas layanan dan menerapkan tridarma perguruan tinggi,” ujarnya yang ditemui seusai kegiatan berlangsung.

Hal senada diungkapkan Direktur Poltekkes Kendari, Askrening SKM M Kes. Menurutnya, alumni politeknik kesehatan senantiasa mengembangkan ilmu yang didapatkan semenjak di bangku kuliah agar lebih baik lagi. Paling penting juga menjaga kerja sama antar alumni dan menjaga almamater politeknik kesehatan itu sendiri.

“Ilmu yang kami berikan kepada alumni semoga senantiasa selalu dikembangkan supaya mereka dapat mengaplikasikan kepada masyarakat dan diterima di masyarakat luas nantinya,” ucapnya.

Ia menambahkan, alumni Poltekkes Kendari sampai saat ini sudah menyebar di berbagai daerah serta tingkat nasional. Bahkan sudah ada yang bekerja di luar negeri yakni di Kuwait dan Jepang. (p12/c/nur)

To Top