Polsek Poasia Tahan Tersangka Penganiaya Oknum Jurnalis – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Polsek Poasia Tahan Tersangka Penganiaya Oknum Jurnalis

IST
Ilustrasi penganiayaan

BKK, KENDARI – Seorang sekuriti Bank Sulawesi Tenggara (Sultra) berinisial Fa resmi mendekam di sel tahanan Kepolisian Sektor (Polsek) Poasia.
Fa ditahan, Sabtu (30/9), setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap Abu Aswad, oknum jurnalis di Kota Kendari.

“Saya sudah tahan. Dia (Fa) sudah bermohon penangguhan penahan tapi saya belum ACC (accepted/diterima),” singkat Kapolsek Poasia Komisaris Polisi (Kompol) Haeruddin, Minggu (1/10).

Diberitakan, penganiayaan terjadi saat Fa menjadi panitia Kejuaraan Daerah Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari), di Gedung Olahraga Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari, Jumat (22/9) malam hari.

Kejadian itu bermula korban diperintahkan pimpinannya untuk meliput kejuaran tersebut. Kebetualan, adiknya juga salah satu atlet karateka yang turut bertanding pada kejuaraan itu.

Tiba-tiba Fa memukul adik Aswad, karena dinilai memaksa bertanding ke tahap selanjutnya, setelah menang pada pertandingan sebelumnya. Tidak senang melihat adiknya dipukul, Aswad mencoba melerai sambil mempertanyakan kenapa adiknya diperlakukan seperti itu.

Fa yang sudah tersulut emosi, juga malah memukul Aswad. Akibatnya, Aswad menderita luka pada bibir, dan dilarikan di rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis.

Setelah luka pada bibirnya dijahit, Aswad kemudian melapor ke Markas Kepolisian (Mapolsek) Poasia. Laporan Aswad diregister dengan nomor polisi:LP/664/IX/2017/Siaga Polsek Poasia Tanggal 22 September 2017. (man/c/iis)

To Top