Polisi Selidiki Terbakarnya Mobil Perpustakaan Dikbud Muna – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Polisi Selidiki Terbakarnya Mobil Perpustakaan Dikbud Muna

FITRI AZHARI/BERITA KOTA KENDARI
OLAH TKP. Garis polisi dipasang di sekeliling TKP kebakaran mobil perpustakaan milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muna. Polisi masih menyelidiki penyebab munculnya api.

BKK, RAHA– Polres Muna hingga saat ini masih menyelidiki penyebab kebakaran satu unit mobil perpustakaan di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muna, yang terjadi Sabtu (30/9) sore lalu. Sementara ini, penyelidikan belum menemukan kaitan antara kejadian ini dengan pembakaran mobil dinas pendidikan sebelumnya.

Kasat Reskrim Polres Muna, Iptu Fitrayadi mengatakan, dari hasil olah TKP, ditemukan ada bekas sampah kertas dan rerumputan yang terbakar. Tapi belum jelas apakah itu faktor kesengajaan atau bukan.

“Masih diselidiki penyebabnya. Yang jelas memang ditemukan ada bekas sampah yang terbakar di sekitar mobil,” jelas Fitrayadi, Minggu (1/10).

Sementara itu, Pelaksana tugas Kadis Dikbud Muna, Ashar Dulu menjelaskan, mobil yang terbakar merupakan mobil perpustakaan milik Dinas Dikbud Muna. Tapi mobil itu sudah lama rusak dan sudah hampir jadi rongsokan.

“Kalau penyebabnya kita juga belum tahu. Tapi diduga api bersumber dari rerumputan kering yang ada di sekitar TKP. Mungkin ada yang buang puntung rokok, hingga terbakar dan menjalar ke mobil,” jelas Ashar.

Ashar juga mengklarifikasi informasi yang beredar bahwa kobaran api dari mobil itu hampir membakar kantor dinas. Menurutnya, tak lama setelah kejadian itu dilaporkan, satu unit pemadam kebakaran langsung bergerak dan memadamkan api begitu tiba di lokasi kejadian. Api bisa dipadamkan hanya dalam waktu 15 menit. (r1/b/aha)

To Top