PMCC Diresmikan, Ruang VIP RSUD Kendari Bertambah – Berita Kota Kendari
Beranda

PMCC Diresmikan, Ruang VIP RSUD Kendari Bertambah

NIRWAN/BERITA KOTA KENDARI
Wali Kota Kendari, Asrun menandatangani prasasti peresmian gedung Private Medical Care Center (PMCC), Rumah Sakit Umum Daerah Kendari, Minggu (1/10).

BKK, KENDARI – Wali Kota Kendari Asrun bersama Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari Musadar Mappasomba meresmikan penggunaan gedung Private Medical Care Center (PMCC) RSUD Kota Kendari, Minggu (1/10). Ditandai dengan penandatanganan prasasti, dan pelepasan burung merpati ke udara.

Wali Kota Asrun soal ini mengatakan, pembangunan gedung PMCC untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat Kendari.

“Oleh karenanya, sejak tahun 2008 hingga 2017 kami telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 168 miliar lebih, untuk membiayai kegiatan pembebasan lahan seluas 4,7 hektare, pembangunan gedung pelayanan dan administrasi sebanyak 26 unit, termasuk gedung PMCC, serta penyediaan alat-alat kesehatan,” papar Asrun. Minggu (1/10).

Dikatakan, kontruksi bangunan PMCC empat lantai, namun baru dibangun tiga lantai dengan luas 4.020 meter per segi. PMCC terdiri atas ruang poliklinik, ruang intensive care unit (ICU), kamar operasi, dan instalasi gawat darurat (IGD).

“Semua fasilitas itu dibangun secara multy years, dengan kontrak selama empat tahun anggaran, sejak 2014 sampai 2017 ini,” papar Asrun.

“Kami akan memanfaatkan gedung PMCC sebaik-baiknya, agar bisa memenuhi harapan masyarakat, dan dapat meminimalisasi anggapan masyarakat akan seringnya terjadi penolakan pasien karena kapasitas ruang perawatan khususnya ruang VIP yang masih sangat terbatas,” katanya.

Kata dia, gedung PMCC ini akan sangat bermanfaat bukan hanya masyarakat, tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat mendidik mahasiswa, dari institusi pendidikan kesehatan di Sulawesi Tenggara (Sultra). (cr6/c/iis)

To Top