Nur Rahman Sempat Tidak Niat Jadi PNS – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Nur Rahman Sempat Tidak Niat Jadi PNS

MANSIRAL USMAN/BERITA KOTA KENDARI
BUPATI Kolut, Nur Rahman Umar menyelamati para bidan desa yang telah menerima SK CPNS-nya, di Rumah Jabatan Bupati Kolut, akhir pekan lalu.

BKK, LASUSUA -Bupati Kolaka Utara (Kolut) Nur Rahman Umar membeberkan kisahnya saat pertama kali menjadi PNS. Menurut Nur Rahman, dia sempat ragu untuk menjalani pekerjaan sebagai PNS.

“Awalnya dulu saya tidak memiliki niat untuk menjadi PNS, karena menurut saya untuk menyejaterakan keluarga, bukan harus menjadi PNS. Saya tahu PNS itu 70 persen pengabdian, dan 30 persen kesejahteraan,” katanya dalam acara penyerahan SK CPNS di Rumah Jabatan Bupati Kolut, akhir pekan lalu.

Dia melanjutkan, saat dinyatakan lulus menjadi PNS, keraguan itu masih ada. Dia bahkan sempat tidak mau menerima SK pengangkatannya. Namun karena desakan keluarga, terutama kakak tertuanya, Nur Rahman pun meyakinkan dirinya untuk memulai hidup baru sebagai PNS.

Ternyata, pandangannya berubah saat menjalani kehidupan sebagai PNS. Nur Rahman mengaku jalan sebagai PNS adalah pengabdian.

Karena itu, bagi CPNS yang sudah menerima SK pengangkatannya, Bupati mengimbau agar menjalaninya dengan penuh amanah. Jika ingin menemukan ketenangan hidup sebagai PNS, maka berikanlah pengabdian kepada masyarakat.

“Menjadi PNS itu untuk melayani masyarakat, bukan untuk dilayani,’ jelasnya.

Acara penyerahan SK pengangkatan CPNS ini turut dihadiri sejumlah pejabat yang terkait dengan dinas kesehatan, rumah sakit dan pertanian. Total 136 orang menerima SK CPNS-nya, dengan rincian 128 bidan desa, 2 dokter gigi dan 6 penyuluh pertanian. (cr11/c/aha)

To Top