La Ode Ida Klaim Dapat Dukungan Tiga Parpol – Berita Kota Kendari
Suksesi

La Ode Ida Klaim Dapat Dukungan Tiga Parpol

IST
La Ode Ida – Musaddar Mappasomba

BKK, KENDARI – Langkah La Ode Ida menuju pertarungan Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) masih tersandung dukungan partai politik (Parpol). Namun, Komisioner Ombudsman Republik Indonesia ini mengaku telah mendapatkan dukungan dari tiga parpol yang terdiri PKS, Gerindra dan Hanura.

Selain tiga parpol itu, La Ode Ida juga memastikan akan didukung beberapa partai lainnya yang terdiri PDIP, PAN, Demokrat, PPP dan PKB. Upaya komuniksasi intens dilakukannya untuk mendapatkan rekomendasi resmi dari sejumlah partai tersebut.

“Partai Demokrat juga berpeluang, PAN, PPP, dan PKB. Sedangkan PDIP, saya diminta mendaftar ke DPP (dewan pimpinan pusat),” ujar La Ode Ida melalui sambungan telepon, Sabtu (30/9).

Ida mengungkapkan, beberapa hari lalu dirinya sudah bertemu dan makan satu meja dengan temannya yang tidak lain Ketua DPP PDIP Bidang Kemaritiman Rokhmin Dahuri. Di situ, sambung dia, Rokhmin akan membantu dan menemui langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk membicarakan pengusungan dirinya.

Sementara di kubu Partai Demokrat, Ida mengaku, sudah ketemu dengan sejumlah petinggi partai yang terdiri juru bicara Partai Demokrat Ferdinan Hutahaean, Andi Malarangeng sebagai mitra dialog anggota majelis tinggi Partai Demokrat, dan Syarif Hasan.

Dalam pertemuan itu, Ida diminta segera mengajukan calon wakil untuk dibicarakan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, dalam hal ini Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Semua partai politik kita jajaki, tapi yang sudah mengerucut ada tiga, PKS Gerindra, dan Hanura,” ujarnya.

Mengenai kepastian untuk bertarung di Pilgub Sultra, Ida tidak mau mendahului kehendak tuhan. Menurutnya sebagai manusia dia hanya berusaha dengan sungguh-sungguh.

“Insya Allah (sudah pasti bertarung), tuhan menentukan. Penggarisan itu ada pada Allah SWT, manusia hanya berupaya,” katanya.

Ida menampik adanya isu yang sudah menentukan wakilnya. Mengenai sejumlah kabar akan berpasangan dengan Mussadar Mapasomba, dia menegaskan, itu baru sebatas wacana.
“Itu masih dalam wacana, secara khusus belum ada pembicraan. Karena masih teman-teman di situ (Kendari) yang mengenisiasi itu. Tetapi bahwa saya mengapresiasi PKS,” pungkasnya. (man/b/nur)

To Top