Kuliner Muna Wakili Indonesia di Malaysia – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Kuliner Muna Wakili Indonesia di Malaysia

IST
Ilustrasi piagam penghargaan dari Kementerian Pariwisata untuk Pemkab Muna di bidang kuliner nusantara.

BKK, RAHA– Kuliner dari Kabupaten Muna keluar sebagai juara favorit dalam Lomba Pesona Wisata Kuliner Nusantara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Atas prestasi ini Kabupaten Muna akan mewakili Indonesia pada Februari 2018 mendatang dalam ajang lomba kuliner di Malaysia.

Kabag Humas Pemkab Muna Amiruddin Ako mengatakan, acara tersebut digelar oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kemenpar bersama Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Penghargaan kemudian diterima oleh Bupati Muna LM Rusman Emba.

Saat memberikan sambutan, Bupati, kata Amiruddin, memberikan banyak pandangan untuk kemajuan sektor pariwisata di Muna. Tak lupa, Bupati memperkenalkan potensi-potensi wisata yang ada di Muna.

“Beliau menyampaikan pandangan-pandangannya di hadapan Menteri Pariwisata, Bapak Arif Yahya, Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Bapak Triawan Munaf,” jelasnya.

Intinya, kata Amir, bupati mengajak pemerintah pusat dan investor untuk sama-sama memanfaatkan potensi wisata di Muna yang sangat beragam. (r1/c/aha)

To Top