Jabbar Toba: Pilar Kebangsaan Mesti Dipertahankan – Berita Kota Kendari
Aktualita

Jabbar Toba: Pilar Kebangsaan Mesti Dipertahankan

NIRWAN/BERITA KOTA KENDARI
Anggota MPR-RI, Ir H Abdul Jabbar Toba MM saat mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, di salah satu hotel di Kota Kendari.

BKK, KENDARI – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI), Ir H Abdul Jabbar Toba MM meminta kepada masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mempertahankan Bhinneka Tunggal Ika sebagai pilar perekat bangsa.

“Sebab, negara kita (Indonesia) merupakan negara kepulauan yang terdiri dari 17.058 pulau, dan dihuni kurang lebih 250 juta orang. Negara Indonesia memiliki banyak tantangan yang dihadapi, untuk itu Bhinneka Tunggal Ika sangat perlu untuk kita pertahankan,” kata Jabbar Toba saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bekerja sama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sultra, Sabtu (30/9).

Dari sisi strategi, kata Jabar, Indonesia punya peluang besar untuk dipecah belah. Misal, Negara Rusia yang hampir semuanya adalah daratan bisa pecah belah menjadi beberapa negara, apalagi Indonesia yang merupakan negara kepulauan.

“Tapi insya Allah jika Bhinneka Tunggal Ika bisa dipertahankan, maka perpecahan itu tidak melanda negara kita,” ujarnya.

Untuk itu, Ia berharap melalui KKSS yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) ini, untuk menjaga persatuan guna membangun daerah Provinsi Sultra.

“Jika rakyat yang ada di Sultra bahagia dan pendapatan melimpah, saya yakin tidak ada orang yang ingin menjadikan Sultra sebagai negara Sultra. Apalagi kita berada ditengah-tengah,” paparnya.

Jabbar Toba meminta seluruh peserta yang mengikuti sosialisasi pilar kebangsaan tersebut, bisa menyampaikan kepada seluruh keluarganya tentang pentingnya mengamalkan pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk menjegah terjadinya perpecahan, maka sangat perlu untuk mempertahankan pilar kebangsaan,” tuturnya. (cr3/c/lex)

To Top