66 Calon Panwascam Kendari Lolos Tes Tertulis – Berita Kota Kendari
Suksesi

66 Calon Panwascam Kendari Lolos Tes Tertulis

DOK PANWAS KENDARI
Para calon anggota Panwascam saat mengikuti tes tertulis di SMA Negeri 4 Kendari.

BKK, KENDARI – Dari 155 calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Kendari yang mengikuti tes tertulis, 66 orang dinyatakan lolos untuk mengikuti tes wawancara. 155 calon anggota Panwascam ini sebelumnya mengikuti tes tertulis berlangsung di SMA Negeri 4 Kendari, Minggu (1/10).

Sekretaris Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Kendari, Murniati Muhtar SPi menjelaskan, setelah dilakukan proses pemeriksaan hasil tes, Panwaslu Kota Kendari memilih masing-masing enam calon yang memiliki nilai tertinggi di masing-masing kecamatan.

“Kita mengambil enam besar di masing-masing kecamatan sehingga jumlah yang lolos ada 66 orang,” kata Murni melalui telepon selulernya, Minggu (1/10) malam.

Murni, sapaan Murniati, menyatakan, proses penentuan benar-benar sesuai dengan hasil tes dari masing-masing peserta. Para calon anggota Panwascam selanjutnya akan mengikuti tes wawancara yang akan dilakukan anggota Panwaslu Kota Kendari akan berlangsung di Sekretariat Panwaslu Kota Kendari, 3 – 7 Oktober.

“Kalau mereka tidak datang mengikuti tes wawancara dinyatakan mengundurkan diri,” katanya.

Dari proses wawancara nanti Panwaslu akan memilih sebanyak tiga orang di masing-masing kecamatan untuk ditetapkan sebagai anggota Panwascam.(lex)

To Top