Pemenang Simpedes BRI Jarang Tarik Tabungannya – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Pemenang Simpedes BRI Jarang Tarik Tabungannya

IST
Ilustrasi

BKK, KENDARI– Hadiah bagi para pemenang undian Simpanan Pedesaan BRI untuk wilayah Kendari telah diumumkan. Sebanyak 52 pemenang yang beruntung pun mulai mengurus pengambilan hadiahnya.

Hadiah utama dari undian untuk periode Maret – Agustus 2017 adalah satu unit mobil Honda Mobilio E M/T yang diraih oleh Binti Asiyah, nasabah Simpedes dari BRI Unit Unhalu. Selain mobil, BRI area Kendari juga menyediakan sembilan unit motor metik serta puluhan peralatan elektronik dan rumah tangga.

Kepala Unit BRI Mandonga, LM Adrian Tahir mengatakan dengan sistem undian, siapa pun memang bisa menjadi pemenangnya. Namun menurutnya, rata-rata pemenang memiliki simpanan dalam jumlah besar.

“Ini kan sistem poin. Semakin banyak tabungan, semakin besar peluang untuk menang. Dan memang saya lihat, rata-rata yang menang jarang menarik dananya. Ditabung terus sehingga poinnya juga terus bertambah. Karena kalau ditarik, poinnya berkurang lagi,” kata Adrian saat melayani salah satu nasabah yang memenangkan hadiah motor metik, di ruang kerjanya, Jumat (29/9).

Yang menarik, undian Simpedes ini digelar dua kali setahun. Saat ini, BRI kembali mempersiapkan gelaran kedua untuk periode September – Desember. Dan tidak menutup kemungkinan, pemenang di periode pertama, berpeluang menang lagi di periode kedua.

“Bukan berarti kalau sudah menang periode ini tidak bisa ikut lagi undian berikutnya. Mereka tetap kembali ikut dan berpeluang menang,” ujarnya.

Kebetulan, keberuntungan seperti ini pernah dialami oleh Salwiah, nasabah BRI unit Mandonga. “Undian sebelumnya saya juga dapat. Waktu itu hadiahnya uang tunai Rp 5 juta,” kata pensiunan guru yang menetap di Konawe Selatan ini.

Salwiah kali ini memenangkan satu unit motor metik yang nilainya lebih Rp 16 juta. Dia pun mengaku sangat bersyukur karena tidak menyangka bisa kembali memenangkan undian Simpedes tersebut.

“Saya senang sekali. Apalagi prosesnya cepat. Kemarin saya dapat infonya, hari ini saya urus, hari ini juga langsung keluar motornya. Alhamdulillah,” katanya.

Ditanya apakah dia termasuk nasabah yang sering menarik tabungannya, Salwiah bilang sangat jarang. Dia memang punya dua rekening. Satu rekening untuk simpan tarik, dan satu lagi khusus untuk menabung. Simpedes BRI itulah tempat untuk menyimpan dan hanya ditarik jika ada keperluan mendesak. (*/aha)

To Top