USN Kolaka Gelar Kejuaraan Taekwondo se-Sultra – Berita Kota Kendari
Arena

USN Kolaka Gelar Kejuaraan Taekwondo se-Sultra

IST
Ilustrasi

BKK, KOLAKA– Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka bakal menggelar kejuaraan taekwondo se-Sultra, memperebutkan piala Rektor USN Cup 2017.

Kejuaran ini akan dibuka di Gedung Komite Olahraga Nasional Indonsia (KONI) Kolaka pada 13 Oktober dan berlangsung selama dua hari.

Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) USN Taekwondo Fighter, Qamaddin mengatakan, Rektor USN Cup ini baru pertama kali diselenggarakan pihak USN. Dia pun meyakinkan even ini akan menampilkan pertarungan yang seru.

“Akan kita saksikan sikutan dan tendangan memutar yang impresif,” kata Dosen Fakultas Teknologi Informasi ini.

Menurut Qamaddin, para atlet terbaik dari berbagai Dojang yang memiliki talenta tinggi, akan tampil dan membawa nama baik perguruannya. Ajang ini juga menjadi pemanasan dan tolak ukur sebelum berlaga di Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Sultra, di Kolaka Utara (Kolut) tahun depan.

Ketua UKM USN Taekwondo Fighter, Selyn didampingi ketua Panitia Yusran Suwedi berharap kejuaraan ini akan menjadi agenda tahunan di USN Kolaka. Pelatih taekwondo fighter USN Sapril menganggap even ini akan meningkatkan kemampuan anak didiknya, khususnya yang nantinya akan turun dalam pertarungan di kategori kadet, junior dan senior.

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni USN Kolaka Dr Achmad Lamo Said mengatakan rektorat mendukung penuh kegiatan ini. Sebab ini merupakan bagian dari upaya pembinaan generasi muda di tengah berbagai ancaman gaya hidup kriminal, narkoba dan pergaulan yang salah.

“Melalui kejuaran ini, setidaknya dapat membentuk jati diri dan mental kepribadian anak kita. Momentum ini juga ikut memberi ruang dan kiprah USN Kolaka sebagai Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Sultra,” kata Achmad Lamo. (r3/b/aha)

To Top