Pendaftar Panwascam di Bombana Sudah Capai Ratusan – Berita Kota Kendari
Suksesi

Pendaftar Panwascam di Bombana Sudah Capai Ratusan

IST
Ilustrasi

BKK, RUMBIA – Animo masyarakat untuk menjadi panitia pengawas pemilu tingkat kecamatan (Panwascam) di Bombana cukup tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai ratusan orang.

Profesi para pendaftar tersebut beragam. Ada yang berlatarbelakang Pegawai Negeri Sipil (PNS), pegawai kontrak, termasuk masyarakat biasa. Data yang dihimpun koran ini, seratusan warga sudah mengambil formulir pendaftaran di Panwaslu Bombana.

Sekretaris Pokja Perekrutan Panwascam Bombana, Asrudin mengatakan, sebagian yang telah mengambil formulir pendaftaran calon panwascam untuk Pilgub Sultra 2018 itu sudah mengembalikan berkas.

“Hingga kini, pendaftar sudah mencapai seratusan orang. Sementara yang telah mengembalikan berkas formulir baru mencapai puluhan orang,” ujarnya.

Adapun batas akhir pendaftaran yang semula 23 September, diperpanjang hingga 28 September mendatang. Perpanjangan masa pendaftaran tersebut, kata Asrudin dilakukan karena jumlah pendaftar kurang dari target di setiap kecamatan, yakni sembilan orang.

Menurutnya, pihaknya tidak akan tebang pilih atau mengedepankan faktor kedekatan. Sebab dalam melakukan pengawasan setiap tahapan Pilgub nanti, dibutuhkan anggota Panwascam yang memiliki integritas, profesional dan berkompeten.

“Jika sudah memiliki tiga faktor pendukung tersebut maka yakin dan percaya kami akan loloskan orang tersebut di panwascam melalui tahapan tes tertulis dan wawancara,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panwaslu Bombana Hasdin Nompo berharap jumlah pendaftar bisa terus bertambah, sehingga bisa leluasa menyeleksi calon anggota panwascam yang memiliki kemampuan yang baik. (r2/b/nur)

To Top