Irham Kalenggo Dilantik Jadi Ketua Granat Konsel – Berita Kota Kendari Online
Beranda

Irham Kalenggo Dilantik Jadi Ketua Granat Konsel

Ketua DPD Granat Sultra menyerahan pataka Granat kepada Irham Kalenggo usai dikukuhkan sebagai Ketua Granat Konsel.

BKK, KENDARI – Ketua DPRD Konawe Selatan (Konsel), Irham Kalego dilantik menjadi Ketua DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Konsel, di Phinisi Ballroom Hotel Clarion Kendari, Selasa (19/9). Irham Kalenggo dilantik bersama jajaran pengurusnya oleh Ketua DPD Granat Sultra, Dr LM Bariun SH MH untuk masa bhakti 2017-2022.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan ikrar dan penyerahan pataka Granat yang ikut disaksikan Ketua Umum DPP Granat KRH Hendri Yosodiningrat, Plt Gubernur Sultra HM Saleh Lasata, Kepala BNN Sultra, Kombes Pol Bambang Priyambada.

Ketua Umum DPP Granat, KRH Hendri Yosodiningrat menyatakan, Granat adalah organisasi mandiri sebagai wadah pengabdian untuk memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Granat ini wadah untuk kita mengabdi untuk membantu generasi muda diselamatkan dari bahaya narkoba,” kata Hendri yang juga anggota DPR-RI.

Dia berharap Granat Konsel setelah pelantikan segera menyusun program dan meralisasikannya sebagai upaya peberantasan narkoba di Konsel.

Sementara itu, Ketua Granat Konsel, Irham Kalenggo usai dilantik mengatakan, dia berusaha bersama pengurusnya untuk ikut membantu pemerintah dalam pemberantasan narkoba.

“Granat Konsel bersama stakeholders lainnya akan bermitra dengan pemerintah dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba,” kata Irham yang juga Ketua DPD Golkar Konsel.

Menurutnya, di Konsel termasuk daerah yang rawan dari penyalahgunaan narkoba karena berbatasan langsung dengan Kota Kendari. Sehingga dia mengajak pengurusnya untuk kompak dan berkomitmen dalam pemberantasan narkoba. (man/c/lex)

To Top