Beranda

Pemkot Kendari Raih Swasti Saba Wistara

IST
Ilustrasi

BKK, KENDARI – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Kendari Rahminingrum mengatakan, Pemkot Kendati kembali meraih penghargaan Swasti Saba Pendapa. Penghargaan untuk kota sehat ini sebelumnya juga diraih pada 2010, 2013 dan 2015.

“Tahun ini, di akhir masa jabatannya, Wali Kota Kendari ingin mempersembahkan penghargaan Swasti Saba Wistara sebagai kado istimewa untuk masyarakat,” katanya, Senin (18/9).

Rahmi menyebut, beberapa indikator tatanan fisik kota sehat. Yakni kawasan pemukiman, sarana dan prasarana sehat, kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, kawasan pariwisata sehat, ketahanan pangan dan gizi, kawasan hutan sehat, kawasan masyarakat sehat yang mandiri, serta kehidupan sosial yang sehat.

“Dari tujuh tatanan tersebut, kami sudah berupaya untuk memenuhi semua tatanan tersebut, dan mendapatkan nilai paling tertinggi Swasti Saba Wistara,” bebernya.

Masih kata Rahmi, pihaknya selalu berupaya melakukan pembenahan untuk mendapatkan nilai tertinggi yang ditargetkan bersama. Baik dari dokumen serta indikator lain yang bisa menunjang untuk meraih nilai tertinggi tersebut.

“Kami harapkan, tahun ini target kami untuk mendapatkan penghargaan tertinggi dalam kota sehat tahun 2015-2017,” imbuhnya. (cr6/c/man)

To Top