Beranda

Pemkot Kendari Akan Lelang Dua Jabatan

IST
Ilustrasi

BKK, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari segera melelang dua jabatan tinggi pratama. Yaitu, jabatan sekretaris kota dan kepala dinas lingkungan hidup dan kehutanan (DLHK).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kendari Zainal Arifin mengungkapkan, lelang jabatan Sekretaris Kota Kendari dilakukan karena terhitung Januari 2018, Alamsyah Lotunani memasuki masa pensiun.

Sementara, jabatan Kepala DLHK Kota Kendari hingga kini masih kosong. Untuk menghindari kekosongan jabatan, wali kota menunjuk Moh Nur Razak sebagai pelaksana tugas.

Razak belum lama dilantik sebagai Kepala Dinas Kumunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kendari.
“Untuk melakukan lelang jabatan, kami masih menunggu kondisi keuangan daerah. Tapi saya sudah usulkan pada anggaran perubahan,” terang Zainal, Selasa (19/9).

Besaran baiaya lelang dua jabatan yang diusulkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Kendari, yakni sebesar Rp 100 juta.
Zainal menuturkan, hingga kini pihkanya belum memiliki bayangan siapa sosok yang tepat untuk menduduki dua jabatan penting tersebut. Karena menurut dia, figur yang nantinya akan mengisi jabatan memiliki kompensi.

“Minimal ada empat figur yang memang mempunyai kompensi pada jabatan yang nantinya akan diikuti,” tuntasnya. (cr6/c/man)

To Top