Berbagai Perlombaan Meriahkan HUT ke-36 SMAN 2 Kendari – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Berbagai Perlombaan Meriahkan HUT ke-36 SMAN 2 Kendari

SUMARDIN/BERITA KOTA KENDARI
Foto bersama memperingati hari jadi SMAN 2 Kendari.

BKK, KENDARI– Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kendari menggelar berbagai perlombaan sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun ke-36 sekolah tersebut.

Ketua panitia HUT ke-36 SMAN 2 Kendari Oki Setiawan Labau mengatakan, perlombaan yang digelar antara lain olah raga, lomba masak, seni dan karya tulis ilmiah. Kegiatan yang dimulai 19-27 September mendatang ini mengambil tema ‘Dengan semangat olah raga kita junjung sportifitas dalam meraih kemenangan’.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini yakni siswa SMA, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), MA se-Sultra yang akan selalu menjunjung sportifitas dalam meraih kemenangannya,” terang Oki saat ditemui, Selasa (19/9)

Ia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memupuk jiwa dan semangat sosial, gotong royong, cinta lingkungan, seni dan budaya sebagai wujud cinta pancasila. Selain itu, juga untuk menciptakan generasi yang berkualitas sebagai langkah menunujukkan kepada masyarakat luas atas kinerja yang dilakukan SMAN 2 Kendari.

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat mengasah bakat dan kemampuan siswa/siswi yang nantinya akan melahirkan atlet-alet muda berprestasi yang dapat mewakili sekolah dan juga dapat mewakili Sultra dalam pekan olahraga yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Kendari Sarkia S Pd M Si mengaku memberi dukungan penuh atas kegiatan yang diadakan di sekolahnya itu. “Dengan melibatkan kesibukan di bidang olah raga akan membentuk siswa/siswi selalu berpikir positif, sehingga dengan kegiatan ini dapat memproteksi dirinya dari ancaman obat-obatan terlarang seperti banyak terjadi sekarang ini,” tutur Sarkia.

Ia mengungkapkan, sekolah yang dipimpinnya tersebut senantiasa mengintenskan kegiatan-kegiatan keagamaan yang melibatkan siswa/siswinya. Terlebih, SMAN 2 Kendari telah menerapkan lima hari sekolah, sehingga aktivitas keagamaan tersebut semakin lebih baik dan meminimalisir kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan pelajar itu sendiri.

“Saya berharap dengan kegiatan seperti ini agar selalu menjadi kegiatan rutin setiap tahun yang diadakan SMAN 2 Kendari, agar tercipta generasi-generasi yang berkualitas dan mempunyai daya saing,” pungkasnya. (p12/c/nur)

To Top