Satpol PP Harus Bisa Ciptakan Ketentraman – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Satpol PP Harus Bisa Ciptakan Ketentraman

HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI
Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT saat memasang pin peserta Pendidikan Dasar PHH Satpol PP Konkep di Aula Dikbud Konkep, Senin (18/9).

BKK, LANGARA – Selain menegakkan Peraturan Daerah (Perda), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Konawe Kepulauan (Konkep) harus mampu menciptakan ketertiban dan ketentraman kepada masyarakat. Untuk mewujudkan hal itu, setiap Pol PP harus memiliki pengetahuan dan keahlian yang memadai.

Demikian pesan Bupati Konkep, Amrullah dalam acara pembukaan Diklat Pasukan Anti Huru Hara (PHH) Satpol PP dan Damkar Konkep, di Aula Dinas Pendidikan Konkep, Senin (18/9).

Amrullah juga berpesan agar peserta Diklat PHH aktif dan sungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan tersebut demi menjadi aparat penegak Perda yang profesional, ditambah tugas Satpol PP yang juga sebagai pelindung masyarakat agar bisa cepat dan tanggap mengambil keputusan di saat-saat darurat.

“Dengan modal profesionalisme yang dimiliki oleh Anggota Satpol PP, akan membantu kepala daerah dalam menciptakan suatu kondisi daerah yang tentram, tertib dan teratur sehingga penyelenggaraan roda pemerintahan berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat melakukan kegiatannya dengan aman,” katanya.

Di tempat yang sama Ketua Panitia Diklat PHH, Idham Mahalik mengatakan bahwa kegiatan Diklat tersebut diikuti sebanyak 100 anggota Satpol PP Konkep dengan rincian 15 peserta wanita dan 85 laki-laki.

“Ada 100 peserta yang ikut dalam Diklat Pasukan Anti Huru Hara ini, mereka akan dilatih selama dua minggu yakni mulai tanggal 18 hingga 29 September mendatang, oleh instruktur dari Polsek Wawonii Barat dan Internal Satpol PP Konkep,” katanya. (cr9/c/aha)

To Top