Abu Hasan: 2018, Listrik Masuk di Wakorumba Utara – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Abu Hasan: 2018, Listrik Masuk di Wakorumba Utara

BKK, BURANGA – Tahun 2018 mendatang akan menjadi babak baru bagi kehidupan masyarakat Kecamatan Wakorumba Utara (Butur). Bupati Buton Utara meyakinkan, tahun depan, kecamatan itu sudah dialiri listrik.

Seperti diketahui, Kecamatan Wakorut merupakan satu-satunya wilayah yang belum dialiri listrik di daerah paling utara pulau Buton ini. Sedangkan, lima kecamatan lainnya sudah menikmati jaringan listrik milik negara itu.

“Insya Allah tahun 2018 nanti di Kecamatan Wakorumba Utara sudah akan dialiri listrik,” kata Abu Hasan.

Terkait hal itu, ia pun menghimbau agar masyarakat di wilayah itu sedapat mungkin turut serta membantu ketika ada petugas PLN dalam melakukan tugas-tugas lapangan. Terutama terkait dengan pembersihan atau penebangan pohon-pohon yang menghalangi jaringan kabel.

“Saya berharap jangan sedikit-sedikit minta ganti rugi. Kalau perlu biar lebih cepat prosesnya pohon-pohon itu dibantu tebang,” serunya.

Saat ini, tambah mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu, persoalan listrik untuk masuk di Wakorut hanya terganjal pada pembersihan pohon-pohon. Selain itu, adanya proses pemasangan sejumlah tiang jaringan di beberapa tempat tertentu.

“Kita kan sudah bisa interkoneksi dengan Baubau. Ditambah adanya mesin baru yang sudah didatngkan PLN. Sehingga Insya Allah di tahun itu listrik sudah bisa masuk hingga ke Wakorumba Utara,” pungkasnya. (cr10/c/aha)

To Top