Irham Kalenggo Pimpin IKA FISIP UHO Kendari – Berita Kota Kendari
Beranda

Irham Kalenggo Pimpin IKA FISIP UHO Kendari

IST
Mantan Ketua IKA FISIP UHO saat memberikan sambutan kepada anggota IKA FISIP UHO.

BKK, KENDARI– Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari kembali mengadakan temu alumni kedua di Same Hotel Kendari, Minggu (17/9).

Selain temu alumni, kali ini juga diadakan pemilihan sekaligus pelantikan Ketua IKA FISIP UHO Kendari periode 2017-2019. Dalam pemilihan yang dilakukan secara voting, terpilih ketua IKA FISIP yakni Irham Kalenggo, angkatan 1993, dan menjadi alumni pada 1999.

Irham menuturkan, dalam waktu dekat dirinya akan melakukan penyusunan kepengurusan serta rapat kerja. Kemudian menyusun program kerja yang nantinya akan dilakukan di bawah kepemimpinannya.

“Waktu dua tahun menjabat merupakan waktu yang singkat, tentunya selalu melakukan sinergisitas dan kontribusi untuk almamater dalam hal pengembangan tridarma perguruan tinggi,” ucapnya.

Masih kata Irham, melihat jumlah alumni FISIP saat ini mencapai 8.574 maka sebuah potensi yang sangat besar untuk bisa membangun semangat kebersamaan.

“Banyak hal yang bisa kita bangun, terutama peran alumni dalam rangka mendukung program-program di FISIP, yakni pendidikan, pelatihan dan pengabdian kepada masyarakat,” sebutnya.

Lebih lanjut Irham mengatakan, walaupun yang terkumpul dalam paguyuban tersebut terdiri dari berbagai macam profesi tetapi keharmonisan sesama anggota senantiasa selalu dijaga.
Sementara itu, Ketua Panitia Najib Husain berharap, dengan kehadiran IKA FISIP UHO dijadikan sebagai wadah komunikasi dan interaksi yang senantiasa mengamalkan tri dharma perguruan tinggi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, untuk mengisi pembangunan nasioanal.

“Alumni FISIP UHO ada disemua lini masyarakat baik dibirokrasi, akademisi, pengusaha dan politik,” katanya.

Najib bilang, dengan pemberdayaan alumni dan rasa kepemilikan yang tinggi kepada almamaternya, tentu akan membantu perguruan tinggi dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat secara luas dan tepat sasaran.

Selain itu, alumni sebagai katalisator dengan memberikan masukan kritis yang sangat dibutuhkan untuk membangun FISIP yang lebih baik ke depannya.

“Alumni diharapkan akan mampu membangun jaringan dan membangun pencitraan yang positif di lingkungan masyarakat. Dan, pengembangan jaringan alumni merupakan potensi strategis untuk membuka berbagai peluang dan meningkatkan daya saing perguruan tinggi,” tuntasnya. (p12/c/man)

To Top