Headline

Insentif Perawat, Bidan dan Cleaning Service akan Dinaikkan

IST
Ilustrasi perawat

Upaya Perbaikan Layanan RSUD Muna

BKK, RAHA- Pemerintah Kabupaten Muna berencana menaikkan insentif bagi perawat, bidan hingga cleaning service di RSUD Muna. Perbaikan kesejahteraan ini diharapkan bisa memperbaiki pelayanan di RSUD Muna.

Kebijakan itu diambil menyusul kasus kematian bayi dari pasangan Unyil dan Reni, pascaoperasi di RSUD Muna beberapa waktu lalu. Kematian bayi malang itu diduga akibat buruknya pelayanan di RSUD milik pemerintah tersebut.

Kabag Humas dan Protokol, Pemkab Muna, Amiruddin Ako mengakui kejadian tersebut telah mendorong Pemkab untuk melakukan perbaikan secara menyeluruh, baik manajemen hingga kesejahteraan paramedis.

“Dalam waktu dekat akan kita dibenahi manajemennya. Salah satu yang dilaporkannya pihak RS ke polisi oleh orang tua korban karena tidak adanya tranparansi informasi di RS tersebut,” jelas Amir.

Amiruddin juga menyinggung soal adanya usulan kenaikan insentif dokter ahli dari Rp 10 juta menjadi Rp 30 juta. Tapi setelah melihat citra buruk RS, usulan yang sempat akan disetujui itu akan ditinjau ulang.

“Jangan sampai insentif dinaikkan, mutu pelayanan justru semakin menurun,” katanya.

Malah, tambah dia, yang perlu dinaikkan insentifnya adalah tenaga lainnya seperti perawat, bidan dan cleaning service. “Mereka itu setiap saat bersentuhan dengan pasien. Dokter kan sesekali saja datang memeriksa,” pungkasnya. (r1/c/aha)

To Top