IAIN Kendari Dapat 15 Kuota CPNS – Berita Kota Kendari
Headline

IAIN Kendari Dapat 15 Kuota CPNS

SUMARDIN/BKK
Rektor IAIN Kendari Dr Nur Alim

BKK, KENDARI – Berada di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) yang tahun ini juga membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Sipil Negeri (CPNS), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari juga mendapatkan kuota untuk penerimaan 15 tenaga dosen.

“IAIN Kendari merupakan salah satu satuan kerja di bawah naungan Kementerian Agama yang mendapat formasi penerimaan formasi PNS (dosen) di tahun ini sebanyak 15 orang, yang terdiri dari beberapa spesifikasi pendidikan,” terang Rektor IAIN Kendari Dr Nur Alim, Kamis (12/9).

Ia menjelaskan, pendaftaran CPNS kememag tersebut sudah dibuka secara online sejak 11 September lalu secara nasional. Sehingga, peminat dari manapun bisa mendaftar sepanjang memenuhi syarat yang telah ditetapkan.

Nur Alim juga mengajak masyarakat dan pers untuk memonitor pelaksanaaan penerimaan CPNS tersebut. Jangan sampai ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan momentum ini.

“Kami pastikan ini tidak ada pembayaran dan jangan percaya jika ada oknum yang menjanjikan kelulusan karena itu semua bohong. Jika ditemukan tolong dicatat namanya dan dimana agar disampaikan ke kami,” tegasnya.

Ia menuturkan, sebenarnya kouta yang diberikan belum mencukupi kebutuhan tenaga dosen di IAIN. Sampai saat ini, dengan jumlah mahasiswa ribuan, kampus beralmamater biru tersebut masih kekurangan 40 dosen.

“Untuk tahun ini kita masih kekurangan, apalagi ke depannya, pasalnya jurusan maupun prodi pasti semakin bertambah,” jelasnya.

Namun akunya, pihaknya memahami kemampuan pemerintah untuk menyiapkan formasi yang dibutuhkan. Sehingga, solusinya IAIN Kendari memberdayakan dosen-dosen non PNS untuk mengisi kekurangan itu.

“Saya berharap dengan adanya penerimaan PNS di IAIN bisa menambah sumber daya manusia untuk mengisi kesenjagan kekurangan dosen. Bahkan, melalui tes tersebut, bisa mendapatkan dosen yang betu-betul terbaik untuk pengembangan akademik dan mutu lulusannya,” pungkasnya. (p12/c/nur)

 

To Top