Dana BOS Triwulan II Segera Cair – Berita Kota Kendari
Beranda

Dana BOS Triwulan II Segera Cair

DOK BKK
Ilustrasi

BKK, KENDARI- Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan II untuk sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) serta sederajat, akan segera dicairkan ke sekolah-sekolah yang saat ini resah karena keterlambatan turunnya dana tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) HM Damsid menegaskan itu, Kamis (14/9).
”Jadi jumalah dana BOS untuk triwulan II sampai berikutnya yang berada di Dikbud saat ini sebesar Rp 117 miliar. Tapi untuk triwulan II yang dicairkan sebesar Rp 58 miliar,” terangnya.

Ia menjelaskan, kendala pencairan Dana BOS yang terlambat terjadi karena terlambatnya pelaporan dana BOS dari pihak sekolah, yang belum semuanya menyetorkan laporannya.

”Jadi saya mengimbau agar pihak sekolah memasukkan laporan pertanggungjawaban dana BOS kepada pihak dikbud provinsi, karena pengagaranya sudah dikembalikan sama kita. Kalau dulu itu di BPKD (badan pengelola aset dan keuangan daerah),” paparnya.

Ia berharap, sekolah tidak perlu resah lantaran dana BOS sempat mengalami keterlambatan, sebab pencairan tetap akan dilakukan di masa triwulan II ini.

“Apalagi keterlambatan terjadi lantaran petunjuk teknis dari pusat juga terlambat,” tambahnya.

”Jadi ada beberapa masalah, maka tolong dimaklumi. Insya Allah untuk triwulan berikutnya sudah tidak akan ada masalah, tinggal jalan saja,” sebutnya. (p13/c/iis)

To Top